#

Perkenalanku Dengan Sahabat....

Disadari atau tidak setiap manusia pasti punya kenangan akan masa lalunya, baik itu kenangan yang sangat dalam atau sekedar kenangan biasa, baik itu hal-hal besar atau hal-hal kecil. Dan tiba-tiba saja aku teringat banyak hal akan kenangan di masa lalu tersebut dengan orang-orang yang pernah aku kenal, terutama di STAN…

dan beberapa kenangan yang merupakan sebuah perkenalan itu….

1. B’ Jul (dihitung juga sbg anak STAN hehe). “Pertama” kali ketemu di depan Posko PMK pada pertengahan(sekitar tgl 17) Januari 2006. Waktu itu janjian ketemuan KKP pertama kali dan B’ Jul datang dengan diantar cowok (tukang ojek-red). Dan beberapa waktu kemudian aku baru tau klo B’ Jul adl pembicara Bintal 2005…(ketauan deh wkt bintal aku ngapain…hehe…)

2. Chen2. Waktu awal2 kuliah aq pikir Chen2 adl oknum yg sama dgn Fera Nova, Chen2=Fera Nova, Fera Nova=Chen2 (habisnya dulu kyknya mirip sih hehe…). Baru tau perbedaannya setelah Chen2 jd SK-ku.

3. Dewi. Kesan pertama waktu liat di kls agama, kyknya ada aura2 bau mistis gitu hehe…. Aku pikir Dewi pendiem, tp ternyata stlh aku jd SK-nya baru ketauan kyk gmn orangnya….

4. Anto. Baru kenal waktu PMKJS2, eh, habis kenalan itu B’ Jul nyamperin dan bilang klo Anto adl SK baruku…ga jd yg paling muda di KKP deh aku hehe…

5. Kawas. Salah satu anak PMK yg beruntung mjd salah satu yg pertama kenalan secara formal(dgn berjabat tangan) ama aku(selain Dewi dan Chen). Kenalan di posko waktu hbs KKP pertama (poin 1), yang ngenalin juga B’ Jul. Yang lucu, waktu itu Kawas nanya: dari kampus mana??(sampe2 tak dikenal klo aku anak STAN). Aku mengenalnya dgn nama Thomas (salah denger kyknya waktu kenalan..) dan baru tau klo nama aslinya kawas waktu aku masuk Bid. Ibadah (bulan Maret 2006).

6. Mok2. Awalnya aku pikir Mok2 adl orang yg sombong, apalagi waktu dia ngisi acara natal ama makrab (hehe..piss mok..), tapi stlh kenalan ternyata anggapan itu berubah.

7. Iyus. Pertama kali kenal dan ketemu waktu KJPA terakhir kepengurusan 2005/2006, waktu itu aku jd PPA(Pemimpin PA) dan Iyus APA(Anak PA)-ku. Kebetulan waktu itu temanya tentang Pelayanan, jd aku nanya komitmen Iyus bwt pelayanan kepengurusan yang baru, dan dia mantap jawab akan tetap di Perkap, eh ga taunya dia jd Kabid. Perkap…hehe…(mantap dab…)

8. Anu. Pertama kali ketemu… ya di kelas lah, kan sama2 anggota 1i Administrasi Perpajakan. Anu-lah yang berjasa mengantarkanku ke jln yg benar . Dia yang ngajakin aku bwt jd panitia makrab dan akhirnya aku masuk Perkap Makrab (pdhl pengen ke Sie Acara wkt itu hehe…). Anu juga yang ngajakin aku bwt ikut KJ…(thx ya bro…)

9. Angga. Kenal waktu Angga jd singer KJ dan aku HP(ato PL?? lupa) waktu itu, dan itu di tingkat 2 (parah ya…). Awalnya aku pikir Angga orang Batak, tp trnyata kyk lagunya Project Pop, letto jg (wis pasti aku wong jowo…).

10. Jonathan Sibarani. Pertama kali ketemu dan ngobrol2 di Gedung E, waktu itu aku ngelamar msk Perkap Makrab. Yang ngenalin ya lagi2 Anu hehe….

11. Bobby. Pertama ketemu di kelas agama, secara dia ketua kelasnya… habis itu berlanjut di Bid. Ibadah, terus berlanjut ke kamar…(satu kos, satu kamar maksudnya hehe…)

12. Dapot. Pertama ketemu waktu bwt undangan makrab di Jl. Hiu (kostnya Grace D3khusus). Waktu denger nama “dapot”, aku pikir koq aneh ya namanya hehe….Tp ternyata orangnya ga aneh koq.

13. Valen. Waktu pertama liat valen, aku benar2 yakin dia salah satu maba UNS dan sempet ikut ospek juga sama kyk aku, tp ternyata Valen membantahnya waktu aku tanya…

14. B’ Hendra Imades. Kenalan di Menteng, di hari yang sama aku kenalan ama B’ Jul, Dewi, Chen2, dan Kawas. Keesokan harinya waktu ketemu di pertigaan dkt warung Jatim, aku panggil dia dgn sebutan “Mas…” (maklum blm biasa dgn kata bang…)

15. Andre Tarigan. Aku pikir Andre itu orang Jawa asli(habisnya medok), eh ga taunya punya marga juga.

16. Anak2 Merak (Nova, Devi, Misni, tati, Flo). Entah kapan aku berkenalan dgn mereka, tapi mulai “benar2” kenal sejak bakar2an ayam mlm tahun baru 2008…(jd ingat 11 Januari, janjinya iyus hehe…)

Masih bnyk memori akan perkenalanku dgn tmn2 smua yang akhirnya menyadarkanku betapa beruntungnya aku bisa mengenal kalian. Mungkin juga ada yang terlupakan bagaimana dulu awal mula aku mengenal kalian, tapi bagiku itu tidak terlalu berarti, karena arti yang sesungguhnya adalah diri kalian, itu sudah lebih dari cukup… Meskipun beberapa perkenalan diantaranya seperti terlambat, namun aku tahu itu bukan terlambat, karena memang Tuhan sudah merencanakan semua itu.

Pertemuan, siapakah yang dapat merancangannya? Demikian aku dengan kalian, siapa yang dapat menduga kalau aku dapat bertemu kalian? Ya, memang Tuhan sudah menyediakan orang2 terbaik utk menjadi sahabat bagi kita. Seperti Daud dan Yonathan yang bersahabat, menyemangati dan bahkan saling melindungi, demikianlah aku berharap hal itu terjadi pada kita.

Terima kasih sahabat!!!

Antara 02/05/09 23:00 smp 03/05/09 01:57 (wow, akhirnya aku begadang juga setelah lama ga begadang sejak magang…)

4 komentar:

iyus 17 Juni 2009 pukul 22.38  

aihh..namaku disebut..
.
aku masih ingat ndra...waktu PA itu..hhey..
..
11 januari?
..
pending dulu la...hatiku tertambat disana *O*..ahhay..s m a n g k a ! ! !

Hendrawan Triartanto 17 Juni 2009 pukul 23.39  

haha....sama2 cupu ya kita waktu itu?hehe....emang mantap kabid perkap ini....

masih tertambat ama yg dulu?haha

iyus 18 Juni 2009 pukul 22.42  

ciakakaka..
..
si kabid ibadah ni....

..
..
entahlah...berharap tidak..

Hendrawan 19 Juni 2009 pukul 09.35  

haha....tidak berhanti? wkwkwk...met berjuang pak...

Posting Komentar

Silakan kasih komentar di form di bawah ini ya.... Terima kasih :)

Selayang Pandang - Sejauh Hati Ini Memandang

Menatap sebuah harapan, menanti sebuah jawaban.

About this blog

Sebuah coretan sederhana penuh arti berisi warna-warni kehidupan yang takkan pernah habis dan pudar...

17 Juni 2009
Salam hangat,

Hendrawan Triartanto
-Pemimpin Redaksi-