#

Kegagalan - Bagian Dari Sesuatu Yang Indah dan Terbaik Bagi Kita

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, mulai dari gagal lulus ujian, gagal menang alias kalah, gagal dalam cinta alias ditolak atau putus, gagal pertamax (tapi yang penting page one :x malu), dan gagal-gagal lainnya.

Saat mengalami kegagalan, apa yang dirasakan? Merasa malu, merasa rendah diri, merasa tidak berguna, merasa dunia akan runtuh ato "merasa-merasa" lainnya?

Dan kebanyakan orang akan menghibur dengan berkata: "Semua akan indah pada waktunya dan Tuhan akan beri yang terbaik." Benarkah seperti itu?

Sebenarnya pada waktu mengalami kegagalan, kita telah mengalami 2 hal yang disebutkan orang lain ketika menghibur kita yaitu:


1.Indah pada waktunya. Waktu mengalami kegagalan itu juga merupakan saat yang indah. Lhoh maksudnya? Karena pada saat itulah waktu Tuhan mengajar kita untuk lebih kuat dan tegar menghadapi kehidupan ini. Indah bukan rencanaNya? Maka nikmatilah saat-saat kita gagal, niscaya kita akan semakin menikmati indahnya waktu-waktu ke depan.

2. Tuhan berikan yang terbaik. Dengan kegagalan yang dialami, itulah yang terbaik bagi kita. Tuhan tidak pernah merancangkan yang jahat pada kita, jadi segagal-gagalnya kita mengalami kegagalan itu merupakan bagian rencanaNya untuk kebaikan kita.

Kebaikan Tuhan tidak hanya berlaku di masa lalu, atau masa sekarang, atau masa yang akan datang,

namun kebaikanNya berlaku di masa lalu dan masa sekarang dan masa yang akan datang, semuanya saling berhubungan antar masa satu dengan yang lainnya hingga kelak ketika semuanya sudah selesai kita dapat melihat rancanganNya yang utuh akan bermuara menjadi keindahan dan kebaikan bagi kita.

Di dalam kegagalan pasti ada kesuksesan, dan kesuksesan kita yang sejati adalah ketika mampu taat kepada Dia sampai akhir.

Bangkitlah dari kegagalan, raihlah kesuksesan itu.

Gagal dalam perkara dunia bolehlah, asal jangan sampai gagal menyenangkan Allah:)

Salam hangat,

Hendrawan Triartanto

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan kasih komentar di form di bawah ini ya.... Terima kasih :)

Selayang Pandang - Sejauh Hati Ini Memandang

Menatap sebuah harapan, menanti sebuah jawaban.

About this blog

Sebuah coretan sederhana penuh arti berisi warna-warni kehidupan yang takkan pernah habis dan pudar...

17 Juni 2009
Salam hangat,

Hendrawan Triartanto
-Pemimpin Redaksi-